Blog Section

Kasus Gigitan Silang Dengan Bracket Self Ligating

Kasus Gigitan Silang Dengan Bracket Self Ligating

Pasien mengalami gigi berjejal dan merasa bahwa gigi bawahnya lebih maju dibanding gigi atas. Pasien datang ke klinik kami di Bekasi.

Hasil pemeriksaan klinis menunjukkan:

  • tampak gigitan silang pada beberapa gigi interior
  • gigi rahang bawah maupun atas tampak sedikit berjejal
  • gigi taring bagian atas tidak sepenuhnya muncul (fully erupted)

Pasien tinggal di tempat yang cukup jauh dari klinik kami. Bahkan untuk datang ke klinik gigi kami di Bekasi pasien harus menempuh perjalanan 90 menit. Namun demikian pasien mengkhususkan waktu datang jauh-jauh untuk melakukan perawatan ortodonti.

Mengingat jauhnya domisili pasien maka dokter Orto JB-Dental menyarankan menggunakan behel / bracket self-ligating. Dengan menggunakan behel self-ligating ini pasien hanya perlu melakukan kunjungan kontrol 2-3 bulan sekali.

Pasien cukup terkejut dengan hasil perawatan sekarang ini, bahkan walaupun perawatannya saat ini belum selesai, kondisinya sekarang:

  • gigitan silang telah terkoreksi dengan baik
  • gigi-gigi rahang atas bawah sudah tampak rapi
  • gigi taring tidak tampak naik lagi (jadi setara dengan gigi-gigi lain)

Perawatan belum selesai memang, interdigitasi antara rahang atas dan rahang bawah masih belum sempurna. Perawatan akan terus dilakukan sampai sempurna.

Bila Anda mengalami hal serupa, segera konsultasi dengan dokter gigi orto kami ya. Perawatan di klinik gigi bekasi JB-Dental terbukti hasilnya.

Hubungi kami di

Line: jbdental
WA : 0821-2265-3850

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *